Info Lengkap Objek Wisata Pantai Coro Tulungagung

Wisata ke pantai selalu menjadi sasaran yang utama untuk berlibur. Selain kita dapat melepas penat, pantai dengan keindahan serta kemolekan masing-masing yang dimiliki setiap pantai membuat kita senang terutama jika kita pergi bersama orang terkasih ataupun sahabat. Pesona alam yang masih alami dan ombak yang menggulung belum lagi aroma laut yang khas, tentu kita tidak akan merasa kecewa. Nah, terdapat banyak pantai di sepanjang garis pantai Indonesia tentunya dengan pesone tersendiri, saat ini saya akan membahas salah satu pantai yang ada di jawa yakni daerah tulungagung Jawa timur. Kota berjuluk kota marmer ini memiliki pesona dan keunikan tersendiri. Tak hanya kawasan wisata alam saja, di kota ini juga memiliki kawasan budaya dan juga alam yang memiliki karakteristik tersendiri. Salah satunya adalah Pantai Coro.

Mendengar suaranya tentu kita berfikir kenapa namanya Pantai Coro. Coro berarti kecoa dalam bahasa Jawa. Tetapi itu bukan berarti pantai ini didominasi oleh hewan kecoa. Meski namanya sedikit aneh, pantai ini memiliki nuansa panorama yang indah, eksotis serta menawan yang dapat memuaskan mata kita. Pantai yang terletak di pesisir selatan dari kabupaten Tulungagung, tepatnya di daerah kecamatan Besuki ini merupakan salah satu primadona. Letaknya pun tidak jauh dari kawasan wisata lainnya seperti pantai Recu Sewu popoh. Jadi kita bisa sekalian mampir disana.
wisata Pantai Coro

Pantai cantik ini menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi para wisatawan yang senang berpetualang. Apalagi dinas pariwisata daerah Tulungagung juga sudah memberikan pengelolaan berupa berbagai fasilitas yang mampu menunjang kenyamanan para wisatawan yang datang.

Lokasi Pantai Coro

Dimana alamat lokasi Pantai Coro ini berada? Letaknya ada di daerah Reco Sewu, Besole – Besuki, Kab. Tulungagung, Propinsi Jawa Timur. Untuk menjangkau lokasi juga cukup mudah, karena lokasi dapat dilalui oleh banyak kendaraan, meskipun jalur akses harus melalui perbukitan, dan juga melewati beberapa tanjakaan serta harus memasuki area perkebunan warga. Hal ini berkat peran pemerintah yang telah mengelola tempat tersebut.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Coro

Jika kita mulai berangkat dari pusat kota Tulungagung, akses menuju lokasi pantai coro sekitar 35 km ke arah selatan. Untuk tiba tepat di pantai Coro kita juga harus melalui rute beberapa kawasan pantai didekatnya. Awalnya kita harus menuju kawasan wisata Pantai Popoh. Kemudian berlanjut menuju ke arah Reco Sewu. Setelah sampai di Reco Sewu kita dapat memarkirkan kendaraan di area parkir ini. Dari area parkir kita dapat meneruskan perjalanan ke pantai Coro sekitar 30-40 menit dengan berjalan kaki sekitar 3 km. Kalau tak mau jalan kaki, ada alternatif lain yang mungkin bisa dipertimbangkan. Menyewa motor trail dapat kita lakukan jika malas berjalan.
Pantai Coro Tulungagung

Setelah melalui perjuangan panjang untuk mencapai Pantai Coro Tulungagung dengan akses yang sedikit berkelok-kelok ini, jerih payah kita akan terbaar ketika kita melihat pemandangan laut yang mempesona dengan warna biru cerah. Hamparan pasir putih yang membentang sepanjang garis pantai melengkapi indahnya panorama yang ada. Di sisi lainnya kita dapat menjumpai tebing-tebing yang membuat pantai seolah memiliki pembatas. Sangat pantas bagi para pecinta alam dan pantai terutama bagi para penggemar dunia fotografi.

Biaya Masuk Pantai Coro

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Coro Tulungagung ini biasanya dijadikan satu dengan biaya parkir diawal. Karcis tarif masuk biasanya cukup membayar Rp 5.000 saja untuk sepeda dan Rp 10.000 untuk mobil. Fasilitas umum berupa tempat buang air juga sudah tersedia di sana.

Keunikan lain dari pantai cantik ini adalah, pantai ini masih asli dan belum begitu lama ditemukan dan dibangun oleh pemerintah. Tidak heran jika kebersihan pantai ini terjaga dengan sangat baik sehingga tidak membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi tergaanggu. Untuk itu, pagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Coro ini, untuk tidak membawa plastik dann membuang sampah pada tempat yang disediakan.
harga tiket biaya masuk Pantai Coro

Banyak kegiatan yang ada di pantai ini. Terutama bagi yang menggemari dunia croser ketika menuju pantai ini. di sekitar pantai juga banyak para pedagang makanan dan minuman yang membuka lapak atau warung yangberbentuk tenda kecil-kecil di sekitar pantai, yang tentu saja memudahkan kita untuk mendapatkan makanan saat lapar dan minuman saat haus.

Nah itu tadi adalah beberapa informasi mengenai wisata Pantai Coro yang ada di Tulungagung. Semoga informasi tersebut membantu kita untuk menemukan informasi menuju objek wisata di Jatim ini. Tunggu apa lagi, kita akan buktikan keindahan alam Pantai Coro.

Leave a Reply