Pantai Sari Ringgung, Destinasi Wisata Pantai Pasir Timbul

pantai sari ringgung
Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu objek wisata populer yang terletak di Provinsi Lampung. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan ombak yang tidak begitu deras, sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama dengan anak-anak dan keluarga. Keindahannya tak kalah dengan pantai yang ada di Pulau Pahawang.

Pantai indah ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya saja, peresmian tempat ini sebagai destinasi objek wisata baru dilakukan pada beberapa tahun yang lalu. Namun animo masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata satu ini cukup tinggi.
sari ringgung

Pesona Alam dan Keindahan Pantai

Pesona utama yang ditawarkan oleh Sari Ringgung Beach adalah air yang jernih dan pasir putih yang halus. Karena air yang jernih dan ombaknya yang relatif tidak begitu besar, pantai ini relatif sangat aman untuk dijadikan sebagai tempat bermain oleh anak-anak.

Sekitar 300 meter dari bibir pantai ini, Anda dapat mengunjungi masjid terapung yang ada di tengah – tengah keramba ikan milik warga. Inilah salah satu eksotisme obyek wisata satu ini.

Selain itu, dari pantai ini Anda juga bisa mengunjungi pulau tegal dan pasir timbul. Pantai pasir timbul ini muncul secara alami yang dikelilingi oleh lautan. Disini juga tersedia beberapa bangunan semacam pondok, jadi Anda bisa menikmati keindahan yang disuguhkan. Oleh sebab itu, akan sangat disayangkan jika Anda tidak menyempatkan diri untuk turut menjejakkan kaki ke pantai mini ini.
pantai sari ringgung bandar lampung pantai sari ringgung lampung pantai sari ringgung pasir timbul

Fasilitas Wisata

Fasilitas wisata yang terdapat di Pantai Sari Ringgung Kabupaten Pesawaran, Lampung sudah tergolong cukup lengkap. Dari mulai tempat parkir, tempat makan, tempat bermain anak, masjid, toilet, penginapan, sampai dengan wahana permainan, semuanya sudah tersedia dan sudah bisa dinikmati di tempat ini.

Beberapa wahana permainan yang juga menjadi daya tarik di tempat ini adalah: banana boat, speed boat, waterboom, perosotan di pinggir pantai, ayunan, dll. Jadi ada banyak pilihan yang bisa kita coba.

Aktivitas Wisata

Karena fasilitasnya yang cukup lengkap, kegiatan wisata yang bisa dilakukan di pantai ini menjadi sangat variatif. Di tempat ini Anda dapat bermain air dan pasir di pinggir pantai, menikmati fasilitas wahana permainan yang tersedia, berkunjung ke masjid terapung, berkunjung ke Pasir Timbul, snorkeling, dll.
objek wisata pantai sari ringgung sari ringgung beach resort

Misteri Pantai

Pada Tahun 2016 yang lalu, warga Lampung sempat dihebohkan dengan kabar munculnya buaya di pantai ini. Menurut kabar yang beredar, pantai Sari Ringgung ada buayanya sehingga kurang aman untuk dikunjungi. Tidak tanggung-tanggung, buaya yang “diklaim” muncul di pantai ini adalah buaya raksasa berukuran 3 meter. Buaya tersebut disinyalir adalah milik salah seorang pengusaha di Lampung yang lepas saat air sedang pasang.

Hingga saat ini, informasi mengenai keberadaan buaya ini masih simpang siur dan menjadi misteri. Namun dinas pariwisata Kab. Pesawaran sendiri mengklaim bahwa isu buaya ini adalah berita bohong yang ditujukan untuk merusak citra dan nama baik pantai ini.

Lokasi Pantai

Pantai Sari Ringgung terletak di Jl. Way Ratai Km. 14, Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Bandar Lampung jaraknya sekitar 15 km saja. Jadi, akses untuk menuju ke lokasi wisata ini bisa ditempuh dalam kurun waktu 30 menit – 45 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, agar tidak tersesat, Anda kami sarankan untuk melihat denah lokasi Pantai ini berada via Google Maps. Akses masuk ke pantai mulai dibuka sejak pagi pukul 7 dan tutup sekitar pukul 5 sore.
denah lokasi jalan menuju pantai sari ringgung biaya tiket masuk pantai sari ringgung

Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati indahnya pesona alam yang ada di pantai ini, Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos yang mahal. Jika Anda membawa sepeda motor atau menggunakan angkutan umum, Anda hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar 5 ribu per orang atau 10 ribu per motor. Sedangkan jika Anda menggunakan mobil pribadi, Anda hanya perlu membayar uang masuk sebesar 20 ribu rupiah per mobil.

/* */