Taman Simalem Resort, Spot Terbaik Menikmati Indahnya Danau Toba

Mayoritas dari kita pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata Danau Toba. Nah, di pinggiran Danau Toba, ada sebuah resort yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata, yaitu Taman Simalem Resort.

Taman Simalem Resort Kabupaten Dairi, Sumatera Utara memiliki luas sekitar 200 hektar. Taman ini terdiri dari hotel dan vila mewah, hutan camping, lapangan golf, wahana out bound, wisata perkebunan, air terjun, dll.
wisata taman simalem resort taman simalem resort simalem resort

Kapanpun Anda berkunjung ke Danau Toba, coba sekali – kali sempatkan diri untuk singgah ke tempat wisata yang satu ini. Dijamin pikiran jadi relax dan santai.

Pesona Wisata yang Ditawarkan Taman Simalem Resort

Secara keseluruhan, ada lima aktivitas wisata utama yang ditawarkan oleh pengelola Taman Simalem Resort. Kelima pesona wisata tersebut adalah:

Pangambatan Valley

taman simalem
Tempat ini terletak di bagian depan Taman Simalem Resort. Saat pertama kali masuk ke Taman Simalem, tempat ini lah yang akan kita lihat. Di tempat ini ada beberapa aktivitas wisata yang bisa kita lakukan, yaitu: melihat proses pembibitan tanaman, belajar cara bercocok tanam, bermain flying fox, bermain down hill menggunakan sepeda motor, menunggangi kuda, dll.

Karo Argotourism Farm

taman simalem resort samosir danau toba parapat sidikalang sumatera utara
Aktivitas wisata utama yang bisa dilakukan di tempat ini adalah: bermain di wahana labirin, berbelanja buah segar di Agro-Mart, mengunjungi Plaza Pearl of Lake Toba, dll.

Kodon – Kodon

Aktivitas wisata utama yang bisa dilakukan di tempat ini adalah: berburu kuliner, mengunjungi Air Terjun Kembar, bersantai di cafe, dll.

One Tree Hill

taman simalem resort berastagi medan
Aktivitas wisata utama yang bisa dinikmati di tempat ini adalah: menikmati indahnya panorama Danau Toba secara total, menikmati indahnya sunrise, bersantai di cafe, dll.

Tonggong Point

Beberapa aktivitas wisata utama yang bisa kita coba di tempat ini adalah: belajar memanah, mengunjungi Amphitheatre, mengunjungi Tea House, dll.

Fasilitas Taman Simalem Resort

Fasilitas objek wisata di Taman Simalem Resort sudah tergolong sangat lengkap. Hampir seluruh kebutuhan pengunjung taman ini sudah tersedia. Dari mulai lahan parkir, toilet, tempat makan, penginapan, sampai dengan tempat ibadah, semuanya sudah tersedia.

Khusus untuk kita yang ingin menginap, akomodasi penginapan di taman ini tergolong sangat bervariatif. Dari mulai penginapan kelas biasa sampai dengan penginapan kelas atas, semuanya sudah tersedia. kita tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dana yang kita miliki.

Lokasi Taman Simalem Resort

Alamat Taman Simalem Resort ada di Jl. Raya Merek, Kodon – Kodon, Kab. Karo, Sumatera Utara. Dari Kota Medan, taman ini berjarak sekitar 100 km. Jika kita berangkat ke taman ini menggunakan kendaraan bermotor, taman ini dapat kita tempuh dalam kurun waktu 3 jam perjalanan melalui Kab Karo dan kota wisata Berastagi.

Tiket Masuk Taman Simalem Resort

biaya tiket masuk dan tarif menginap resort taman simalem
Harga tiket masuk menuju ke Taman Simalem Resort dibeda – bedakan berdasarkan moda transportasi yang digunakan pengunjung. Untuk pengunjung yang berjalan kaki, di hari biasa biaya tiket masuknya ditetapkan sebesar 25 ribu rupiah. Di akhir pekan dan hari libur, biaya tiket masuknya naik menjadi dua kali lipat, yaitu sebesar 50 ribu rupiah.

Bagi pelancong yang menggunakan sepeda motor, biaya tiket masuknya ditetapkan sebesar 100 ribu rupiah di hari biasa dan 125 ribu rupiah di akhir pekan dan hari libur. Sedangkan untuk wisatawan yang menggunakan mobil pribadi berpenumpang 8 orang, tiket masuknya ditetapkan sebesar 200 ribu rupiah di hari biasa dan 300 ribu rupiah di akhir pekan dan hari libur.

Penting untuk diingat, biaya tiket masuk yang dicantumkan di atas belum termasuk biaya menginap di Taman Simalem Resort ya! Jika kita ingin menginap, kita akan dikenai biaya tambahan dengan besaran yang bervariatif tergantung kamar dan fasilitas yang kita pilih. Jika tidak menginap dan hanya menikmati objek wisata yang ada, maka itupun tak jadi masalah.

/* */